Bom untuk AS Memang Sah

klubbuku Miko Toro

“Jihad, adalah amalan dengan martabat tertinggi dalam Islam. Lebih tinggi daripada salat dan puasa,” kata Muhammad Iqbal alias Abu Muhammad Jibriel, di Kantor SCTV, Rabu (9/9) silam.

Akhir-akhir ini, nama Abu Jibriel sering disebut media massa Indonesia. Maklum, Putra Abu Jibriel, Muhammad Jibriel Abdulrahman alias Muhammad Ricky Ardan, ditetapkan polisi sebagai tersangka teroris, terkait pengeboman Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton pada 17 Juli 2009.

Abu Jibriel datang ke Kantor SCTV untuk ngobrol atas undangan Klub Buku dan Film SCTV. Rombongan Abu Jibriel disambut jajaran Redaksi Liputan 6. Sambil mengutarakan pandangannya tentang jihad, Abu Jibriel membagikan buku karyanya berjudul Syubhat-Syubhat (Kerancuan) Seputar Jihad.

Abu Jibriel menegaskan, penegakan Islam tidak bisa lepas dari jihad. Pelaku jihad telah dijanjikan pahala besar berlipat ganda, dan dijamin masuk surga.

Abu Jibriel menilai, ada konspirasi internasional yang dipimpin Amerika Serikat untuk menghancurkan Islam, termasuk Islam di Indonesia. AS dan sekutunya adalah teroris yang sesungguhnya. AS memerangi Islam dengan berbagai cara, termasuk dengan menyebarkan fitnah bahwa jihad itu buruk.

Bagi Abu Jibriel, suatu jihad, apapun bentuknya, tidak mungkin buruk. Karena jihad adalah jalan Islam.

Sebagian dari diskusi berlangsung sebagai berikut:

Awak redaksi, Ariyo Ardi bertanya, “Apakah aksi-aksi Noordin M. Top juga suatu bentuk jihad?”

Abu Jibriel menjawab. AS telah menjadikan seluruh bumi ajang perang terhadap umat Islam. Jadi, jihad dengan sasaran AS bisa dibenarkan, bahkan wajib.

“Bagaimana bila sasarannya memang AS, tapi korban-korbannya adalah warga sipil? Bahkan, sebagian besar di antaranya beragama Islam?” tanya Iskandar Siahaan.

Dalam Alquran, menurut Abu Jibriel, memang ada perintah berjihad di medan perang. Selama sasaran jihad itu musuh Islam, seperti AS, jihad dibolehkan. Tapi, tentang dampak serangan itu, Abu Jibriel mengaku berbeda pendapat dengan Noordin. Bahkan bila suatu saat bertemu Noordin, dan seandainya benar Noordin berada di balik berbagai aksi pengeboman di Indonesia, Abu Jibriel mengatakan akan minta Noordin tidak meneruskan aksi-aksi itu.

Saya bertanya, “Apakah jihad terbaik memang harus dalam bentuk perang fisik?”

Menurut Abu Jibriel, sebetulnya ada 13 jenis jihad. Mulai dari jihad melawan nafsu diri sendiri, hingga jihad memerangi orang kafir. Tapi yang paling utama, memang melawan musuh Islam, secara fisik.

Bagi Abu Jibriel, hanya aturan Allah—dalam hal ini Islam—yang berhak berlaku di muka bumi. Penghalang berlakunya aturan itu, harus diperangi.

Iskandar Siahaan melanjutkan, “Bukankah ada ayat yang menegaskan bahwa tidak ada paksaan dalam Islam?”

Abu Jibriel mengakui ayat itu. Penjelasannya, ada tahapan yang harus dilalui, sebelum sampai pada keputusan perang. Tahap pertama, adalah ajakan untuk tunduk pada Islam. Penolakan, harus dibayar dengan upeti. Tapi halangan untuk menerapkan syariat Islam, harus dijawab dengan perang.

Dan siapakah yang harus menentukan, apakah sudah ada halangan untuk Islam? Ini memang belum sempat dibahas dalam diskusi. Tapi Abu Jibriel menyatakan bisa menerima tafsiran bahwa seluruh muka bumi adalah medan perang jihad.

Moh. Samsul Arifin bertanya, “Apakah organisasi Jamaah Islamiyah memang punya dasar untuk melancarkan aksi bom?”

Abu Jibriel menegaskan, istilah Jamaah Islamiyah sebetulnya hanyalah rekaan peneliti masalah terorisme Sidney Jones. Tapi tentang aksi bom itu sendiri, bagi Abu Jibriel, memang sah-sah saja. Pengeboman, adalah salah satu cara berperang.

Saya bertanya, “Mungkinkah ada kebenaran di luar apa yang Anda yakini?” Saya mengilustrasikan sosok Nasir Abbas, mantan Ketua Mantiqi III Jamaah Islamiyah sekarang lebih sering membantu polisi Indonesia, melawan aksi-aksi mantan rekan-rekannya. Nasir Abbas akhirnya beranggapan, jihad harus dilakukan dengan dakwah, bukan dengan kekerasan.

Bagi Abu Jibriel, rupanya kebenaran di luar pemahamannya sama sekali tidak mungkin. Dalam pandangan Abu Jibriel, Nasir Abbas sudah rusak. Orang seperti Nasir Abbas, tidak mungkin jujur. “Dapat wangsit dari mana dia?” tukas Abu Jibriel tentang pandangan Nasir Abbas.

Sebelum acara diskusi ditutup saya sempat bertanya, “Apakah Anda setuju pembentukan negara Islam di wilayah Indonesia?”

Menurut Abu Jibriel, sebutan ‘Negara Islam’ tidak terlalu penting. Yang utama adalah penerapan syariat Islam. Hal itu, memang wajib diperjuangkan. Dan Indonesia, jelas-jelas tidak menerapkan syariat Islam.

116 Responses to “Bom untuk AS Memang Sah”

  1. shilo Says:

    Mengapa kok gak ngebom amerika aja…!!! Kalo AJ membenarkan ngebom seluruh fasilitas yg ada hubungannya dng AS kok gak sekalian melakukan bom bunuh diri di dpn org bule amerika..Kan bsa langsung masuk surga (menurut mereka). Ngapain hidup di dunia lama2 (Pejihad murni tentunya hanya satu yg dirindukan “SURGA”). Aku kira para dhuafa lebih utama utk diangkat kehidupan dan agamanya. Para org Kaya dan berilmu harus bersatu utk itu. Percuma banyak kyai (org yg berilmu) tp msh banyak disekitarnya para fakir miskin yg kelaparan dan tdk bsa tdr nyenyak. berjihadlah utk mereka!! Insya Allah Islam akan Jaya!! Bukan dng ngebom tahuu!!!

    • jhonny Says:

      para dhuafa adalah produk dari sistem yang bobrok yang diciptakan oleh musuh2 islam,jihad bukan hanya memerangi ataupun membunuh orang tapi yang lebih penting adalah membunuh sistem,surga hanya iming2 untuk penganut islam rendahan macam saya,yang lebih penting dari itu semua adalah ridhoNYA

  2. Abraham Donnie Says:

    Pemikiran yang rusak seperti abu jibril inilah yang dapat menimbulkan perang dimana; kekerasan atas nama jihad itu dosa besar – said aqil siroj

  3. Catur B. Says:

    Dapat wangsit dari mana sih Abu Jibril ini kok ngatain orang lain seenaknya, dan dia bisa menentukan orang masuk surga atau neraka, memang anda Tuhan yang Maha Esa. Wong asalnya dari debu dan kalo mati kembali jadi tanah kok mengaku Tuhan. Kedua, Abu Jibril beraninya mengatakan orang islam di Indonesia tidak melakukan syariat islam, ini benar-benar penghinaan pada islam. Perlu diketahui, pengikut abu jibril itu biasanya dari kalangan orang menengah ke bawah atau masyarakat miskin. Saya yakin 95% pengikutnya adalah orang yg tidak berpendidikkan (orang bodo). Mereka ikut kelompok Abu jibril krn masalah ekonomi bukan krn ingin melakukan syarikat islam.

  4. dani zudiansyah Says:

    Kalo ingin menjalankan syariat Islam, tidak perlu membentuk Indonesia menjadi Negara islam / negara yang bersyariat Islam..
    Indonesia Negara Bebas, yang setiap Individu berhak hidup menurut kepercayaannya masing2 walaupun orang diluar islam itu orang fasekh..
    Jihad memang perlu, tetapi atas dasar apa?? kalo atas dasar Amerika membombardir palestina n negara2 islam itu menjadi perangnya orang sana..
    Orang yang berjihad itu orang yang dalam keadaan diperangi..

    Sekarang saya mau tanya….Indonesia termasuk negara yang benar2 nyata secara fisik diPerangi Oleh Amerika n sekutunya tidak??? Tidak kan…!!!
    Indonesia Negara damai… Orang islam bisa melakukan banyak ibadah secara aman Disini, bisa mencari banyak pahala disini tanpa harus berjihad.

    Kesimpulannya, orang yang melakukan bom bunuh diri itu yang membuat kerusakan atas nama Jihad..dan itu yang harus diperangi!!
    justru yang melakukan teror itu yang menghambat / menghalangi orang islam yang lain untuk beribadah.
    itulah orang2 jahiliyah yang tidak tau Ilmu agama dan bertindak menurut akal pribadinya….
    Bunuh diri tiada hasil kecuali Neraka Jahanam pasti.

  5. elsa Says:

    ngebom di tempat damai = membunuh tanpa hak, kok dianggap sah sah saja, kyai ini sudah keblinger, dia tidak menyadari bahwa dialah yang menghancurkan Islam dengan cara merusak citra Islam sebagai agama pembawa perdamaian.

  6. isabel Says:

    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii? abu jib apakah anda penah melihat surga ???????????sehingga anda mengajarkan jahat kepada orang amerika yang tidak pernah kenal kepada anda apalagi menyakiti anda?????????????

  7. syaitan Says:

    Syaitan selalu memperdaya umat manusia. Syaitan sdh di vonis jd penghuni neraka jahanan utk selamanya. Syaitan menggunakan tangan2 keturunan Nabi Adam utk membunuh Saudara nya sendiri sesama keturunan Nabi Adam lainnya dengan alasan jihad. Mereka adalah org 2 seperti Abu Bakar Basyir, Noordin M Top , Osama bin laden dkk

  8. Sulaiman Rasyid Says:

    Waspadalah…., waspadalah….
    Pemikiran seperti inilah yang bisa dimanfaatkan oleh musuh-musuh Islam untuk memberangus Islam dan membuat negara Indonesia menjadi tidak aman, selalu timbul kekacauan.
    Kenapa…?
    Ketika terjadi konflik antar agama di suatu daerah, contohlah Poso dan Ambon, maka selamanya orang yang sefaham/seide dg beliau ini akan terus mengobarkan “jihad” ala mereka. Karena mereka beranggapan, daerah tersebut adalah medan perang jihad. Jadilah, teror terjadi di daerah tersebut. Walaupun sudah ada perjanjian damai antar kelompok agama di daerah tersebut.
    Makanya, buat pemerintah Indonesia jangan memelihara atau membiarkan bibit-bibit konflik antar agama, kalau tidak ingin melihat negara ini penuh dengan teror.
    Sekali saja pemerintah lengah atau sengaja membiarkan orang non muslim alias kafir merencanakan pembunuhan terhadap umat islam di negara ini, maka akan terjadi Ambon jilid II, Poso jilid II.
    Tentu kita tidak ingin melihat negara ini kacau balau gara-gara teror-teror seperti itu.
    Dan buat orang non muslim semua, jangan memancing di air keruh. Sengaja membuat permasalahan dengan umat Islam sehingga membuat orang-orang yang semodel Imam Samudra cs “turun gunung”, bikin teror di sana-sini.

    • nyoman Says:

      maaf pak sulaiman yg trhormat!
      apa maksud anda bilang,orang yg non muslim itu kafir???
      dan anda jg bilang kami yg non muslim yg sengaja cari masalah dg umat muslim? ternyata pola fikir KOLOT macam anda,jg menandakan
      bahwa anda tak ada bedanya sm TERORIS& SI ABU2 jibrillll itu…!!!!!
      dan saya yakin umat muuslim yg brfikir jernih,,gak merasa terwakili
      dgn kata2 kotor anda itu…..!!lebih baik kami mancing ikan di pantai
      KUTA dr pada memancing diair keruh,pasti lebih nikmat ya toh..?

      • saifuddin Says:

        untuk bapak nyoman: dalam islam orang non muslim memang di sebut kafir.. bukan karna ingin menydutkan anda yang di luar islam, tapi memang itulah istillah kami untuk orang di luar islam. jadi mohon di mengerti.. trims

    • Abraham D Says:

      Sulaiman Rasyid, Indonesia adalah negara yang berpegang tegus pada asas pancasila dan bhineka tunggal ika. Hanya dengan persatuan, antar kelompok dengan damai-lah yang dapat menyelesaikan masalah terrorism. Jadi kalo menurut anda idealnya Indonesia adalah negara homogenous Islam. Maka akan sangat rapuh Indonesia ini. Anda sebagain warga negara Indonesia harus membella negara Indonesia ini. Menghormati antar agama.

    • krammer Says:

      Sebenarnya orang^ semacam anda inilah yg merusak citra islam..
      Anda mengkafir^kan orang non-muslim, anda menuduh orang non-muslim berencana membunuh orang^ muslim, anda menuduh orang^ non-muslim sengaja memancing keributan….
      Sadarkah anda kalo anda ini sudah menebarkan bibit kebencian dan perpecahan? Seharusnya orang^ seperti anda inilah yg disingkirkan dari indonesia..

    • Orang Islam juga Says:

      wah … wah … wah …
      Ini lagi orang yang sok tau. Semakin panjang omongannya semakin keliatan goblok dan butanya. Pak Rasyid, kalo mo asal omong jangan bawa nama islam. Bilang saja pendapat anda sendiri, karena sebagian besar orang islam tidak berpikir seperti anda.

    • Christy Says:

      Perasaan Anda deh yang memancing di air keruh… Saya sih berpedoman pada kasih, kalau ditampar pipi kiri ya kasih pipi kanan. Punya pemikiran seperti itu gak Rasyid? Btw orang non muslim bikin permasalahan apa ya, menurut Anda? Seingat saya yang seneng bikin bom dan bikin rusuh di negeri ini adalah kaumnya Anda.

  9. God's Power.. Says:

    Hmm… Jihad memerangi orang kafir = untuk membela Islam = membela agama = membela Tuhan. Kenapa yah Tuhan minta dibela sama ciptaanNya sendiri. Kan Tuhan Maha Kuasa, kalo gitu ya kita tinggal berdoa aja Minta Tuhan hancurkan USA, beres toh..?? Kenapa mesti lakuin Jihad yang kaya gini toh?

    Berarti pelaku2 jihad itu sendiri blom bisa memerangi Jihad terhadap hawa nafsu sendiri, kebencian, permusuhan. Toh jihad thd USA berarti karena ada kebencian, permusuhan. Seharusnya si pelaku jihad harus bisa berjihad thd diri sendiri dulu baru lakuin Jihad yang lain, dan berarti mereka tidak suci lagi, karena punya dosa2 tsb.

    Orang-orang seperti ini yang seharusnya tidak ada di Indonesia. Kalo niat mereka baik, mereka bisa lakukan Jihad untuk mencari koruptor2, membantu KPK, karena koruptor itu juga memiskinkan Indonesia dan sesama mereka yang muslim. Mereka harusnya juga bisa berjihad untuk mensejahterakan sesama mereka yang muslim juga.

  10. arie Says:

    jANGAN JANGAN ABU JIBRIL,NURDIN M TOP,DKK ADALAH,, SETAN YANG BERUJUD MANUSIA?…….>>>>>>>>WAH BAHAYA NIH,,MEREKA SANGAT PANDAI MERIKRUT PENGIKUTNYA MELALUI DAKWAHNYA,,,,,,,,,,,,PEMIKIRAN ABU JIBRIL KEBLINGERRRRRRRRRRRRRRR,,,,,,MMG ABU JIBRIL ITU SIAPA ?,,,,,,,,MALAIKAT,..SOK BANGET ORANG INI…WAHAI ABU JIBRIL KEMBALILAH KMU KEJALAN YG BENAR,,,,,SEBELUM ALLAH MENJATUHKAN AZAB PDMU,,,,,,,,,,,,,,ISLAM ADALAH AGAMA FITRAH/SUCI JGN KAO KOTORI DG KEYAKINANMU YG SALAH ITU…ISLAM ADA DIMNA2 TERMASUK AMERIKA SERIKAT SENDIRI,,,

  11. arie Says:

    KNP YA,,PD UMUMNYA PARA TEROROIS BERJANGGOT SPT KAMBING BANDOT AJA?APAKAH MENJAMIN MASUK SURGA JG,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,?PANTESAN TERORIS NURDIN M TOP DKK,GANTI2 WANITA, ITU MELAMBANGKAN KEBANDOTTANNYA ALIAS KAMBING/PENJAHAT KELAMIN,,

    • DEAN Says:

      lo hati hati klo ngomong,,,

    • saifuddin Says:

      anda boleh tidak sefaham dng mereka-mereka, saya juga tidak sefaham.tp tolong jgn campur adukkan antara sunnah nabi dengan segala perbuatan para teroris dong.. memanjangkan jambang dan merawatnya adalah sunnah hukumnnya. jadi tolong jgn smpai di salah artikan.

  12. abdul aziz muslim Says:

    Saudaraku…
    Islam itu Indah, jika kita ingin tahu Indahnya Islam pelajarilah sejarah Islam dengan baik. Islam selalu memberikan keadilan dan kedamaian…
    disaat umat Islam menang dalam peperangan mereka tak pernah berbuat kerusakan, lihat bagaimana sejarah ketika Rsulullah menguasai Makkah kembali (fathu Makkah) dan ketika khulafaurrosidin menahlukkan negara2 yang memusuhi Islam…

    Jihad adalah kewajiban dalam Islam,
    perang hanyalah salah satu dari bentuk jihad… (karna segala bentuk amal perbuatan yang membawa kemaslahatan ummat adalah jihad).

    dan harus diketahui perang dalam Islam ada hukum tersendiri, diantaranya tidak boleh membunuh wanita, anak2, orang tua, orang yang berada di tempat peribadatannya, orang kafir yang tidak ikut memerangi Islam… ( ini saat berhadapan dengan orang kafir)
    Maka bagaimana jikalau melakukan pengeboman dan yang menjadi korban adalah orang2 yang tidak bersalah, apalagi merka juga orang Islam sudah barang tentu ini dosa besar…. membunuh bukan hal yang mudah disisi Allah…

    ulama menyebutkan: hanya dalam satu keadaan diperbolehkan melakukan serangan yang menyebabkan orang Islam ikut terbunuh dengan serangan itu, yaitu apabila musuh menjadikan tawanan (muslim) sebagai tameng… jikalau kita serang ( kita bom misalnya) orang Islam yang mereka tawan/jadikan tameng ikut terbunuh dan jikalai tidak kita serang mereka (orang2 kafir itu) akan menyerang kita dan kita Yakin akan membunuh lebih banyak lagi dari kita…

    Umat islam sekarang memang banyak di dzalimi dimana2…
    sesungguhnya kekuatan ummat adalah dengan perpegang teguh pada ajaran Islam yang benar…. oleh karena itu marilah kita tuntut ilmu sebanyak2nya.

    Abdul aziz muslim.
    Mahasiswa Pasca sarjana Universitaf Al-ahgaff Yaman.

    sekedar informasi: bagi saudara2ku yang berminat kuliah di Yaman Universitaf Al-ahgaff memberikan beasiswa setiap tahun (putra putri).
    silahkan simak siaran kami dari Hadramaut Yaman di : http://www.radiomadufm.com ndan kunjungi kami di http://www.hadhramaut.info/(pilih yang bahasa indonesia)

    SELAMAT BERJUANG…
    DENGAN ILMU KITA MAJUKAN INDONESIA TERCINTA

  13. nyoman Says:

    salam damai u/orang2 yg anti teroris..VISS!!!!
    jihad dg cara membunuh yg mengatasnamakan agama manapun=mengkerdilkan TUHAN=HARAM hukumnya,klo ada agama yg membenarkan ajaran ;membunuh masuk surga….maka agama itulah yg sesat !!! maka…si ubi2 jibril yg kebanyakan dibakar itu,sudah gosong…hitam pula hatinya=SETAN bermuka manusia..berjanggut juga=KAFIR.ooooii…dapat bisikan setan mana kau,masih pantaskah kamu menyandang gelar terhormat ,,,KIYAI?? racun apa yg kamu berikan kepada anggota pengajian yg kamu pimpin?? istifar…istifar…lah kau,mumpung masih bulan ramadan ubi kayu…!!

  14. big enemy of fu*king Terorist Says:

    Kenapa nggk langsung ditangkap itu orang yah (Abu2 gosok) ???
    JELAS2 dia sudah mendukung tindakan teroris yang notabene pembunuhan…
    Makin nggk jelas Negara ini,,Ideologi bangsa “PANCASILA” Ingin diganti dgn “SYARIAT ISLAM”,,,RUSAK!!!!….Bakal terjadi perpecahan dan inilah yang diinginkan MALAys*it….SaDar kagak sih itu abu2 GoBLok bahwa mereka boneka malays*it buat menghancurkan Indonesia…..

    Bukannya masuk surga Lu abu2 GoBLok!!! melainkan masuk Neraka Jahanam!!! paling BAwah Bgt…..dasar orang bodoh baru ngerti isi luarnya AL-QURAN udah berlagak Kayak Nabi…..

  15. Danz Says:

    Saya agak menyimpang dr mslh diatas. Ttp AJ mengutarakan bhw “…ada konspirasi internasional yang dipimpin Amerika Serikat untuk menghancurkan Islam, termasuk Islam di Indonesia.”

    Bagi saya terpenting adalah Negara INDONESIA. coba anda skalian buka google.co.id kemudian telusuri “MAFIA BERKELEY”. Anda akan terkejut apa yg AS lakukan terhadap Indonesia.

    INDONESIA adalah NEGARA BESAR….kaya akan tambang, hasil bumi, penduduk, luas wilayah dll. AS sangat tahu ttg hal itu. Ttp kita sendiri, org2 Indonesia tdk menyadari itu. Kita lbh merasa bergengsi apabila minum coca-cola ato pepsi dibanding TEH BOTOL SOSRO dll. Lbh bergengsi makan di mcdonald ato kfc drpd AYAM GORENG MBOK BEREK, AYAM BAKAR WONG SOLO, ES TELER 77 dll. Kita sdh terdoktrin itu tanpa kita sadari. Krn memang pandainya cara pemasaran mereka…

    Marilah….kita bagian warga dr sebuah NEGARA BESAR, INDONESIA…. Walo pun jihad adlh dr bhs arab, bukan berarti jihad milik Islam. MARI KITA SEMUA WARGA NEGARA INDONESIA BAIK BERAGAMA ISLAM, KATOLIK, KRISTEN, HINDU, BUDHA DLL, BERJIHAD MELAWAN PRODUK as. MULAI CINTAI PRODUK INDONESIA…..

    Itulah jalan saya berjihad melawan AS. Lebih memilih produk2 Indonesia drpd produk AS.

    • Abraham D Says:

      I agree about choosing Indonesians product over import, especially a china made one. But we as an Indonesians citizen, have the right to choose. right? The point is not avoiding US products, because most of the stuff you are describing (coke and pepsi) is no longer a US product. They are domestic products, with profits directed to share holders in Indonesia. About Jihad for all Religions, lets not use the word jihad.

  16. Danz Says:

    Saya memiliki pemikiran yg agak liar…..

    Pernahkah anda mendengar mata2 AS utk Mesir yg ternyata adalah warga Mesir sendiri?

    Pernahkah anda tahu bahwa virus2 di komputer anda adalah produk2 dr perusahaan antivirus?

    Pernahkah anda membaca buku dr Dr. Siti Fadilah Supari (MenKes RI) berjudul It’s Time for the World to Change, yg mengungkap konspirasi AS & WHO dlm penyebaran virus flu burung?

    Nah sekarang, logika itu saya pakai…. Benarkah Noordin M Top, Abu Jibril, Abubakar Ba’asyir adalah musuh AS? Menurut saya, mereka justru org2 dr pihak AS yg berusaha menghancurkan Indonesia dr dlm dgn memakai kedok Islam & menghalalkan kekacauan berupa bom bunuh diri, kerusuhan2 dll. Tujuannya hanya 1, agar INDONESIA tdk aman, tdk produktif. Otomatis hancurlah INDONESIA.

    Dalam skala international, benarkah Osama bin Laden musuh AS? Jawaban saya, TIDAK! Justru Osama di pihak AS. Karena, dengan alasan nguber2 Osama, AS mengobrak2i bbrp negara Islam dgn dalih terorisme. Osama bin laden berhasil membuat image bahwa Islam musuh AS. AS hrs diperangi dgn cara terorisme. AS berhasil mendulang keuntungan dr penjualan senjata, baik penjualan senjata dlm negeri AS ato pun dr bbrp negara lain yg membutuhkan senjata ato perlengkapan utk menanggulangi terorisme/bom bunuh diri.

    Itu lah pemikiran liar saya…. benar tidaknya… Allahu’alam…..

    • Atmo Says:

      Danz, loe kebanyakkan ngomong, buktiin kalau memang ide loe itu benar (AS teroris). Kebanyakkan nonton tv kali ya. Loe pernah baca sejarah kemerdekaan Indonesia nggak. Kemerdekaan RI itu didapat krn bantuan tentara SEKUTU yg berusaha mengusir Jepang dari Asia Tenggara. Kalau jendral Mac Arthur nggak berhasil mengalahkan jepang di ASTENG, Indonesia nggak akan merdeka. Indo cuman mengambil kesempatan krn jepang sudah dibom (Nagasaki Hiroshima) oleh Amrik. Pemikiran yg lain, Indonesia itu belom pernah bisa meluncurkan satelit Kominikasinya (Hp yg loe pake tiap hari itu) sendiri dari tanah air kalau nggak dari Florida (US), yg terakhir dari China juga gagal. Baca nggak?? jangan kebanyakkan nonton TV, nanti otaknya gak ada isinya. Mikir dulu sebelum balas ke gw.
      atmokelso@yahoo.com

      • Danz Says:

        Atmo…. atmo… trus gara2 bom nagasaki-hirosima, kita hrs ngucapin thanks to amerika? krn gara2 bom itu kita bs merdeka? walo pun kelak di belakang hari gantian amerika yg ngobrak2i negara kita? itu trik amerika atmo utk gantian menjajah negara2 asia.
        trus kita harus ngucapin thanks to amerika krn udh ngluncurin satelit komunikasi utk kita? walo pun itu utk memata2i kita, utk mengintai sumber alam kita?
        atmo…. atmo… km tuh lugu bgt, naif bgt. apa yg kamu utara kan itu anak SD jg tau. tp saya ga ngatain otak km kosong ya. saya cm kasihan km kurang wawasan. saya pengin ketawa, udh jaman internet, msh aja polos bgt bahwa amerika adalah seorang hero….hahahaha….culun banget….
        apakah anda sdh tahu ttg 3 pertanyaan saya sebelumnya? 3 pertanyaan saya di atas adalah real & sdh terbukti.
        nah utk dugaan saya para teroris adalah kaki tangan amerika, itu br sebatas teori konspirasi. nah teori konspirasi ini(tolong digoogling) kl anda tau, bs bikin anda jantungan. ok…

      • jhonny Says:

        dengan berpendapat demikian anda telah mematikan peran para pejuang yang mungkin salah satunya adalah eyang anda,

    • Abraham D Says:

      Mas Danz kalo amerika mau menghancurkan Indonesia secara fisik, itu nggak usah susah2. Amerika bisa menghapus Indonesia dalam 24 jam, tapi masalahnya kan bukan itu. Amerika mau Indonesia untuk maju, untuk membantu Amerika memerangi terrorism. Ya memang betul osama itu ditrained sama cia, mata2 cia itu memang biasanya warga sendiri, dan virus computer itu adalah ciptaanya antivirus sendiri untuk stay-in-bussiness. Tapi tidak ada hubungannya dengan dugaan mas Danz bahwa sesungguhnya AS sendirilah yang ada dalam topeng terrorist ini. Percayalah sama AS tidak untung sama sekali dalam memerangi Terrorist. Budget AS untuk defense adalah topic utama yang dibahas dalam rapat paripurna di AS. AS telah mengurangi biaya untuk perang karena sangat besar dan berat. AS haruslah dihargai sebagai negara besar yang dengan segala kekurangnya tetap ingin memperjuangkan freedom kedapa seluruh manusia.

    • Nina Says:

      Napa juga pada ngeributin Amrik? It’s a great country for some but a bad country for some too. Ngga ada yang perfek di dunia ini. Nggak usah berantemin Amrik, kalian toh bukan WNnya dan nggak kenal sama orang2 sana juga.

    • Independen Says:

      bukan, yang jelas para penganut garis keras ini ga perlu dimusuhi (biar polisi yang bertindak) tetapi justru harus didakwahi, karena kalo sama2 orang islam bermusuhan, maka itulah tujuan AS, Indonesia ga bakalan bisa dibom dalam waktu 24 jam ama AS (perang dunia) tetapi caranya adalah diadu domba, saya salut ama komentar Abd. Azis Muslim, dalam hal ini para penganut garis keras sudah masuk rencana besar AS, dan sy kira Abu Bakar Ba’asyir tahu, jd sesama muslim agar hati2 beri komentar dengan kata2 kasar, yang akan menyakitkan hati, dan menebar benih permusuhan, ya.. permusuhan itulah tujuan para pengadu domba.
      Begitu ..

  17. sun Says:

    sebagai manusia, sebaiknya kita cukup berlaku sebagai manusia, tidak perlu sombong dan angkuh untuk mencoba melebihi takdir kita sebagai manusia. Insya Allah bisa menjadi manusia yang baik dan sholeh serta bermanfaat. Semua asalnya dari ALLAH SWT, termasuk ilmu yang diamanatkan ke kita semua, harus bermanfaat bagi kita dan sekeliling kita. Jangan karena merasa memiliki ilmu lebih, terus jadi sombong dan angkuh sehingga merasa memiliki HAK untuk menentukan segalanya, termasuk mencabut nyawa manusia. Hanya ALLAH SWT yang punya HAK untuk menentukan, termasuk apa dan siapa itu JIHAD dan yang berhak masuk SURGA.

  18. kikie Says:

    jihad pengertiannya bukan diartikan untuk membunuh sesama makhluk ciptaanNYA,mereka selalu berdalih jihad memerangi kaum kafir dan membela agama Allah .Apakah yg berjihad dijalan Allah tau agamanya Allah itu apa? Apakah agamanya Allah itu Islam? tentu jawabannya tidak ada yg tau hanya DIA sendirilah yg tau, kalau ada yg mengatakan agamnya Allah itu Islam maka manusia itulah yg sok tau sedangkan Allah MAHA MENGETAHUI.JIHAD yg sesungguhnya dizaman ini adalah mengendalikan hawa nafsu yg ada pd diri manusia agar tidak saling membunuh dan merusak dimuka bumi ini.Mengendalikan nafsu diri sendiri itulah yg paling sulit karena nafsu itu cara kerja nya tidak mau dikendalikan,maka kalau manusia bisa mengendalikan hawa nafsunya maka itulah jihad yg sesungguhnya,maka fungsi kholifahlah yg hrs bisa menggendalikan hawa nafsu yg ada di diri manusia itu

  19. Maliki Says:

    Abu jibril terang-terangan menyesatkan umat islam, Tuhan menciptakan dunia ini dengan keragamannya, siapa abu jibril penyesat itu sehingga ia beraninya melakukan penghancuran terhadap ciptaan Tuhan yg Maha Esa…pencipta semesta alam.

    Kebenaran yang hakiki dari Tuhan tidak perlu di bela, bukan karena di bela baru jadi benar, berarti siapa manusia…sehingga Kebenaran sejati itu harus dibela. Abu bertobatlah…engkau sudah salah menerjemahkan firman Allah.

  20. Watashi Says:

    Sudah sampaikan berita kepada teman2 semua bahwa mereka pun menganggap orang Islam yang di luar kelompok AJ ini juga termasuk Kafir, sehingga halal juga darahnya untuk mereka…seram memang pemikiran ini…Dan yang dimaksud berjihad adalah berjihad untuk menegakkan kelompoknya sendiri karena menganggap mereka lah yang Islam sejati…Masuk akal bila mereka mengebom dimana2 dengan korban siapa pun, kecuali si ‘pengantin’ yang disebut sbg jihad follower

  21. Jihader Says:

    Semua komentar, ngomong tanpa dasar dan dalil, ….kalian dengan kemarahan kalian itu.ALLAHUAKBAR 3x JIHAD NEVER DIE TILL THE END OF THE WORLD

    • Danz Says:

      hahahaha…lucu….pengin ikutan ngomong tp bingung…..jd ya ky gini…. udh mas….. jln2 aja…ga usah komen…lucu malah

  22. ANTI_LIBERAL+SEKULER Says:

    to semua komentar, dasar liberal + sekuler mata kalian buta telinga kalian tuli, silakan kalian fitna tentang JIHAD FISABILILLAH inilah bentuk-bentuk fitna AKhir Zaman tapi ALLAH tetap akan menyempurnakan cahaya Jihad Ini, dan kalian akan diperangi sampai kalian beribadah dg benar Go to hell Liberalism and Sekularism.

  23. boy Says:

    Mereka semua orang pengecut yang beraninya hanya bermain di indonesia, tp g pernah berani perang di palestina, irak, afganistas dsb

    DASAR TERORIS PENGECUT !!!!!!!!!!!!!!!!!!

  24. Henny Faridah Says:

    Jihad… Mungkin aja untuk waktu perang. Jika tidak ya nggak ada jihad fisik. Tapi kalo jihad melawan amerika saya setuju aja, cuman jangan di Indonesia. Sekalian aja di Amerika sono.

  25. Koes Nandar Says:

    Otak saya sama sekali tidak bisa terima omongan si Abu Jibril itu, orang tua macam apa itu, ngomongnya ngawur.
    Mahasuci Allah yang telah menciptakan alam semesta berikut isinya. ” Ya Allah, Jadikanlah teroris-teroris itu api neraka, karena ulah mereka itulah bangsaku, negriku, agamaku dirusak. Subhanallah.

  26. White eagle Says:

    Wahai SAUDARA2 KU SEKALIAN pada hakikat yang sesungguhnya semua AGAMA itu(ISLAM,KRISTEN,BUDDHA,HINDU,dll) adalah penuh “KASIH DAN DAMAI” hanya saja orang2/manusia2 NYA aja yang salah dalam memahami dan menelaah AGAMA ITU SENDIRI,karena pada dasarnya semua agama melarang utk membunuh SESAMA MAHLUK CIPTAAN “NYA” terlebih2 dengan cara memfitnah sesama agar saling membunuh.Saya sendiri sebagai seorang MUSLIM jelas2 tidak setuju dgn “JIHAD”yg dilakukan oleh para TERORIS itu,inilah yg Saya maksud salah dlm menelaah dan memahami apa arti dan makna daripada “JIHAD”itu yg sesungguhnya ya seperti para kaum AJ ini.jadi para SAHABAT KU sekalian AGAMA apapun yg kamu peluk,pahamila AGAMA MU itu dengan pemahaman yg BENAR dibarengi dengan ketulusan dan keikhlasan,INSYA ALLAH TIDAK AKAN ADA LAGI PANDANGAN BURUK KAMU PADA AGAMA MANAPUN DI MUKA BUMI INI,LEBIH2 SEPERTI KAUM AJ INI.

  27. Fenz Says:

    TERORIS = Manusia sok suci serasa penguni surga. Go to hell with your faith !!

    • SANS Says:

      AMERIKA JUGA TERORIS!!
      BIARKAN TERORIST VS TERORIST BERPERANG!!
      LHA WONG KITA TINGGAL NUNGGU HASILNYA NANTI SETELAH KITA
      DI AKHERAT TEMENNYA SIAPA??

  28. Hennie Says:

    Semua berbicara buruk terhadap AS….kalau kalian mau betul betul memboikot produk AS, berhenti posting di sini karena internet produk dari AS, berhenti nonton tv, karena satelit yang untuk memancarkan siaran TV produk AS, berhenti naik mobil, naik bus, naik motor, karena 90% hak paten onderdilnya sahamnya dimiliki orang AS, jangan beli komputer, dan elektronik lainnya karena semuanya dimulain dari AS…..banyak negara yang iri terhadap AS…itu sudah wajar karena negara AS negara yang makmur,…ketika teroris menyerang AS, warga amerika bersatu padu untuk memerangi teroris, tapi ketika kemiskinan, kemalaratan, korupsi, debat agama menyerang Indonesia, bukanya kita bersatu padu…tapi saling menyalahkan…kita wajib belajar dari orang yang lebih berhasil dari kita, negara Indonesia wajib belajar dari negara yang lebih maju kalau mau berkembang dan maju…bukan menyalahkan negara yang maju…gajah dimata sendiri tidak kelihatan tapi semut di mata orang kelihatan…:)

    • Ariyanto Says:

      Saya setuju Hennie…orang pergi haji juga naik Boeing yg notabene buatan AS or naik Airbus juga buatan Eropa….Di timur tengah sendiri produl AS or Eropa ada dimana-mana…& mereka sangat yg paling banyak mengkonsumsi produck AS or Eropa. Selama ini saya tinggal di AS dan banyak kenal juga teman-2 non-muslin di AS mereka sangat hidup damai dan dapat menjalankan sholat secara baik. Saya juga bingung knp banyak orang selalu beragapan buruk…kalo AS itu buruk kenapa jutaan orang berlomba utk tinggal dan bekerja di AS…Saya beberapa kali melihat orang-2 membagi Alquran di Mall sebagai bentuk pengenalan Islam di AS dan mereka tidak pernah dihalang-halangi….dan saya yakin kalo ada orang yg membagi Injil di Mall di Jakarta pasti ditangkap….Di Thailand yg notabene Budha..juga sangat terbuka bahkan raja memberikan tanah yg sangat luas buat dibangun beberapa mesjid…di Indonesia untuk bangun rumah ibadah seperti gereja sangat sulit sekali dan harus mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar…lalu dimana kita bisa saling belajar? Yang pasti jangan dari orang yg berpikiran sempit seperti Abu Jibril….

    • jhonny Says:

      tidak usah susah membaca pemikiran anda,kalau kita hidup di jaman kolonial belanda dahulu maka saya garansi anda akan melegimitasi penjajah

    • Abraham D Says:

      Top bener abis! Go Hennie

    • Nina Says:

      Setuju dengan Hennie… Jangan belagak benci Amrik kalo masih pake internet.. (terutama buat Danz) silakan balik lagi ke jaman padang pasir naek onta, wkwkwkwkkkkkkkkkk

  29. kikie Says:

    gimana mo ibadah dengan benar kalo pengertian jihad aja cuma dilihatnya hanya keluar yaitu dg membunuh dan merusak di muka bumi,coba donk pengertian jihadnya di arahkan ke dalam diri sendiri,trus kholifah yg ada di diri manusia fungsinya untuk apa?,masak kholifahnya di fungsikan untuk membunuh seh?

  30. frodo Says:

    selain islam= kafir???
    lebih baik di sebuat kafir tapi berhati manusia dgn bertindak beradab dari pada di sebut muslim tapi berhati iblis dan bertindak biadab menyebarkan teror dan membunuh atas nama agama.TUHAN tidak perlu di bela,TUHAN maha segalanya.terkutuklah manusia2 seperti abu jibril dan golongannya krn mereka termasuk golongan iblis berwajah manusia,kelak mereka akan menjadi penghuni neraka kekal!!!

  31. dya Says:

    aduh capai dech???boleh aja jihad,boleh aja mo menegakkan agama islam,tapi mbok ya jangan ekstrim banget gitu..kenapa ada surat Al Kafirun,Lakum dunukum waliyadin,agamamu adalah agamamu,agamaku adalah agamaku,jadi dosa dan surgamu adalah tanggungjawabmu,kita ka cuma bisa mengajarkan yang baek2 aja..kalau mo jihad dengan cara bunuh orang2 muslim juga,itu sich namanya kita benar2 dikadalin sama tuh orang..kok percaya aja sich orang itu bilang kalau itu namanya jihad,sedangkan jihad adalah menegakan jalan Alloh dengan memberantas musuh Alloh..lah orang2 yang dibunuh itu kan orang yang lagi berjihad di jalan Alloh dengan mencari nafkah untuk keluarga mereka,lah terus apa maksudnya jihad membunuh jihad??????aduh jadi pusing dech..hey orang2 yang berpikir,bangun dan kendalikan dirimu,jangan terpengaruh dengan hal2 yang membuat dirimu semakin jauh tersesat…cintailah saudaramu semuslim,tapi janganlah kau benci juga orang yang tidak semuslim,mereka semua punya hak yang sama di dunia,biarkanlah mereka menjalani agama dan dunia mereka dengan tenang selama itu tidak menyentuh akedah kita sebagai muslim…peace for ol of u…

  32. Gus Paulus Al Rasyid Says:

    Salam Damai Sejahtera untuk semuanya…
    Kasihan kau manusia-manusia kerdil. Allah kok dibela. Islam kok dibela. Kau pikir kalian itu siapa? Hai Abu Jibril, Noordin M Top (almarhum), Tiga serangkai pengebom Bali, dll. Kalian itu siapa kok berani-beraninya mengatasnamakan Islam dan Al Khalik lalu mengebom membunuh sesama manusia? Kalian semua itu tak ubahnya debu halus nyaris tak kelihatan di alam semesta ini. Sudahlah…berbuatlah baik kepada semua orang. Tak perlu mengecap orang lain kafir atau sebangsanya. Tak perlu mengecap orang non-muslim itu kafir dlsb. Masing-masing memiliki kebenaran menuju Allah Sang Khalik. Bagaimana mungkin kalian mengatakan dan merasa paling benar mengklaim diri yang punya surga. Kasihan. Hakikat dari hidup adalah saling menjaga, menghormati, saling mencintai dan mengasihi sesama manusia dan sesama hidup. Seluruh agama dan ajaran kebijaksanaan mengajarkan itu kepada manusia. Hanya orang-orang bijak beradab yang bisa memahaminya. Percuma menyandang nama kyai, ustaz, ulama, habib, dll., kalau dia tidak tahu tentang hakikat hidup. Salam sejahtera untuk semuanya.

  33. Michael Aditya Says:

    busedddd….AS musuh Islam ? wong di AS sendiri ada muslim nya koq…
    klo benar AS memusuhi islam berarti AS akan melarang islam masuk AS dong ??? Tp kenyataannya fine2 aja tuh…

    Dasar emang elo teroris otak lu kecil , pikiran lo munafik…

    Kekerasan jangan dilawan dengan kekerasan…

    Lawanlah kekerasan dengan cinta kasih , itu baru benar…

    bukannya kekerasan dilawan dengan BOM…

    Tolol itu namanya…

  34. JANGGO Says:

    YAHUDI/KAFIR MEMANG JAHAT. MEREKA SELALU CARI CARA SUPAYA ISLAM JD LENGAH N GAMPANG DIJAJAH. Lihat di timur tengah di afganistan,pakistan,iraq, palestina. berapa ribu orang yg mereka bunuh. yg jelas kalo negara kita dijajah oleh kafir/asing baru kita JIHAD melawan mereka. spt para pendahulu kita melawan belanda yg bikin sengsara rakyat indonesia slm 350thn. umat islam bersatulah rapatkan barisan. jgn sampai kita di fitnah dan dijelek2in sama kafir. alhamdulilah semakin islam dijelekin di amerika malah ribuan orang msk islam. ALLAHU AKBAR Kita jaga negara ini jgn sampai kita dibodohi YAHUDI LAKNATULLAH

    • ppak doni Says:

      ah,sampeyan cuma mengkambing hitamkan amerika dan yang lainnya. pada kenyataannya, timur tengah gak pernah berhenti dari perang. amerika dan sekutunya ada dibalik itu semua kan cuma propaganda anti sekutu aja dari kelompok yang kalah segalanya. ya ilmu, ya kekuasaan, ya kekayaan. pokoknya dengki lah. ditambah fanatisme membuta

  35. jhonny Says:

    kadang kita belum bisa menerima pemikiran islam kaffah seperti yang di jelaskan oleh abu jibril,amerika dan sekutu2nya memerangi islam dapat kita rasakan secara langsung ataupun tidak langsung,baik itu memerangi seperti contoh di iraq,afganistan dll,ataupun tidak setuju jika negara islam menerapkan syariat islam walaupun itu di terapkan di negaranya sendiri atas nama ham amerika akan paling depan menjegalnya,ataupun secara moral dengan mengexport nilai2 yg tidak sesuai dengan syariat,negara indonesia adalah salah satu target karena mayoritas islam,jangankan sesuai syariat sekarang sesuai hukum adat ataupun norma yang berlaku di daerah saja sudah tergerus oleh budaya barat yang menjijikan,saya bukan melegimitasi tetapi jihad perlu di LANJUTKAN!!!

  36. Regista Says:

    islam dan alqur’an melarang umatnya utk membuat kerusakan di muka bumi ini..orang2 seperti abu jibril ini yg hrs di berantas,dia sama saja sdh membuat umat di negeri kita ini hancur,mana ada jihad tpi korbannya malah orang2 yg tdk berdosa,itu namanya bkn jihad tpi membunuh..aku justru s’llu berdo’a semoga orang2 yg membuat kerusakan di muka bumi ini segera musnah..dan neraka jahannam adalah tempat yg pantas buat mereka..sadar abu jibril pemikiran km tuch sdh melenceng dari ajaran agama tauuuuuuuuuuuuu..kalau mau jihad pergi saja ke palestina sonoo bkn malah buat onar di negeri sendiri

  37. Sam Arifin Says:

    Haiiiiiiiiiii….Mr Abu Jibril.saya meragukan apa agamamu sebernarnya.kalau kamu org muslim pasti kamu orangnya rahmatan lil alamin.membawa kebaikan untuk sekalian isi alam ini. kalau kamu beragama kristen kamu akan memberi kasih sayang pada semua ummat manusia. jangan2 kamu tdk punya agama.jangan2 kamu wakil setan atau srigala berbulu domba.di agama islam jangankan manusia.binatang aja harus diperlakukan dengan baik sebelum di bunuh.yaitu tutup matanya.pakailah pisau yg tajam,jauhkan dari teman2nya.sebutkanlah nama Tuhannya.memang berbuat jahat itulah yg palig gampang dilakukan karna berbuat baik sangat2 susah. bertobatlah kamu sebelum terlambat.berhentilah memberi doktrin2 sesat kepada generasi2 muda di pesantrenMU

  38. totok Says:

    memang dah jadi budaya orang kita, bisanya cuma nyalahkan satu sama laen. gimana kita ngomentari jihad klo kita sendiri nggak tau makna jihad. cuma klo kita/umat kita dianiaya, kita nggak boleh tinggal diam.

  39. BelajarSalaf Says:

    Bismillah
    Jihad dengan Fisik adalah ada dan tidak menafikan Jihad yg beraneka ragam, Namun masalahnya adalah; Jihad Qital atau membunuh haruslah dilakukan dengan cara yang tepat dengan sasaran yang tepat pada waktu dan tempat yang benar dan disahkan oleh agama. Bagi yang mau jihad silahkan pergi ke medan Jihad jangan mengebom tempat aman yang tidak terjadi perang fisik di dalam kawasannya. Bukanlah orang yang kesatria jika mengebom orang-orang lemah dan tidak bersenjata yang tidak terlibat dan tidak tahu apa-apa. Rosululloh dalam perang melarang membunuh anak kecil, wanita bahkan menebang pohon dan menghancurkan tempat2 ibadah. Betapa butuhnya kita terhadap keteladanan Rosululloh dalam ibadah khususnya Jihad agar tidak tersesat. Ingat dalam Islam perbuatan baik haruslah dilaksanankan dengan cara yang baik pula!!!!! Kalo memang ingin berjihad silahkan pilih medan Jihad hadapi mereka yang tengah memerangi umat islam. Bukan malah melukai dan menjatuhkan korban yang tidak dibenarkan Islam bahkan orang Islam sendiri adalah termasuk korban. Perkataan Abu Jibril sangatlah keliru jika memahami: seluruh muka bumi adalah medan perang jihad ; kalo yg dimaksud Jihad di sini Jihad Qital atau membunuh. Tapi kalo diartikan Jihad secara umum baik Jihad harta, lisan maupun jihad melawan nafsu dan jihad lainnya, mungkin bisa dibenarkan. Karena Semua lini kehidupan seorang Muslim adalah wujud pengorbanan (jihad) di dalam jalan Alloh. Berilmulah sebelum bertindak,,berapa banyak seorang yang berniat baik namun tidak menuai apa yang diharapkan karena cara dan ketentuan yang menyimpang dari tuntuan Agama dengan pemahaman yang benar. Suatu ungkapan : seseorang yang berkorban atau beribadah kepada Alloh tanpa ilmu bagaikan orang yang bermaksiat kepada-Nya. Waspadalah,,!!!!!!!!!!

  40. Laurens.P Says:

    Seeerammm juga pemikiran beliau ini,tapi saya yakin bahwa rombongan
    yang sependapat denganya hanyalah segelintir yang sangat kecil jumlahnya.Saudara2 kita yang muslim sejati tentulah orang2 yang baik.Akan tetapi apabila yang segelintir ini dibiarkan menyebarkan pemikiran seperti itu maka besar kemungkinan akan meracuni yang lain.”Karena nila setitik rusak susu sebelanga” mari kita berpikir..

  41. dml Says:

    Dari cara nya Abu Jibril jelas banget dia ini menyetujui aksi teroris yg selama ini ber Keliaran di Indonesia, orang kaya gini kita dan memerintah harus sangat hati-hati bukan tidak mungkin dia sendiri terlibat dengan teroris -teroris itu atau mungkin dia sendiri itu teroris? Apakah dia pernah berkunjung ke tempat2 muslim community di negara2 barat seperti Amerika? mereka itu hidup damai ber sama. agama apapun yg nama nya bunuh diri itu di larang apa lagi nyuruh bunuh diri. seperti teroris bisa nya nyuruh orang lain bunuh diri ,tapi sendiri nya tidak mau bunuh diri pengecut!!!!!

  42. Mohammadnasir Nawawi Says:

    Agama Islam arti yg sbenarnya, adalah Agama Rahmat untuk seluruh alam, termasuk rahmat tuk orang di luar Islam.Nabi Muhammad SAW ,di utus kemuka bumi ini salah satunya adalah tuk penyejuk hati ummat manusia.Bagaimana mungkin bisa dibenarkan kalau Islam disebut Agama pembunuh,Jihat jangan diartikan secara dangkal.saya secara pribadi tidak setuju dgn sdr.Abu Jibril dg pemahaman seperti itu.Se-akan2 Islam Agama yg Radikal ,Ortodoks dn faham sejenisnya.Marilah kita jaga Islam ini dengan Keimanan dn Kemurahan hati.Sekali lagi Islam adalah Agama yang Indah dan damai.

  43. dml Says:

    Dari cara nya Abu Jibril bicara jelas banget dia ini menyetujui aksi teroris yg selama ini ber Keliaran di Indonesia, orang kaya gini kita dan pemerintah harus sangat hati-hati bukan tidak mungkin dia sendiri terlibat dengan teroris -teroris itu atau mungkin dia sendiri itu teroris? Apakah dia pernah berkunjung ke tempat2 muslim community di negara2 barat seperti Amerika? mereka itu hidup damai ber sama pada saat umat islam merayakan idulfitri mereka sangat menghormati nya, begitu juga dengan umat muslim pada saat Natal merka sangat menghormati. agama apapun yg nama nya bunuh diri itu di larang apa lagi nyuruh bunuh diri. seperti teroris bisa nya nyuruh orang lain bunuh diri ,tapi sendiri nya tidak mau bunuh diri pengecut!!!!! meturut saya agama itu adalah hak dan kepercayaan masing, seharus nya ya buat diri sendiri pasti hidup ini akan damai.

  44. unsanto Says:

    salam kenal buat semua…..
    kalau saya baca semua komentar dari para pengguna jasa e-mail lucu and asyik… hati siapa yang bicara baik itulah yang terbaik, hati siapa yang mulai bergejolak itulah awal ketidak benaran.
    silakan telaah komentar saya ini….. gak panjang tapi perlu pemikiran simpel ala Soekarno, Jujur, adil, dan bijaksana…… maaf kita semua baru pada bisa pakai komputer tu sekarang gak usah pada sombong….. yg sudah S1, S2, S3 dan sekolah di luar negeri jadilah orang yang baik…. cara berpikirnya masih kasihan…. deh….. yg seperti inilah pemimpin yang gak boleh naik panggung, soalnya kalau didepan pasti bikin ribut, kalau ditengah pasti nendang dan kalau di taruh di belakang pasti njegalin…… ojo dumeh ……. kalau anda semua komentarnya makin pedes makin mahal harganya dia….. tambah gede kepala, Allah ciptakan kita semua dan alam seisinya bukan untuk keributan melainkan dimanfaatkan demi kmaslahatan……. gitu aja kok repot….. yang gak bisa mikir jernih minggir… ngaku aja….. sadar……negeri ini milik bangsa Indonesia…. jangan dicabik-cabik orang lain karena kebodohan kita…… di adu orang kok malah pada seneng…….

  45. agung Says:

    kenapa orang yg mau berjihad harus melakukan teror di indonesia kenapa ga langsung aja pergi ke amerika`atau si noordin ngebomnya ga di negara malaysianya sendiri bukanya di malaysia banyak warga as

  46. bims Says:

    …….Kasihan ya kita Manusia …berdebat panjang lebar & masing-masing merasa benar… Kalau TUHAN berkenan pasti semua persoalan itu akan Tuntas …tas..tas…,tapi jadi tidak seru donk kehidupan di muka bumi ini..hehe,
    Andai Rasul masih hidup…Beliau pasti kaget kenapa Umat islam kok jadi saling Egois begini…
    ISLAM…DAMAI…SURGA….. AllAH….” MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG”. Piss bro…

  47. Fadila Says:

    to all : yah namanya juga penonton, cuma bisa komentar yg macem-macem , nggak ada pengaruhnya bagi yang melaksanakan, baik yang berjihad dengan perang ( nurdin dkk ) kalo benar mrk yg ngebom atau bagi amrika dan yahudi yg membuat konspirasi pengeboman . keduanya akan tetap jalan . Tiap orang akan diminta pertanggung jawabannya masing-masing termasuk komentar anda, jadi hati -hati jgn asal coment karena kalo anda muslim dan menjelek-jelekkan syariat Allah termasuk Jihad sy takut anda akan murtad tanpa sadar , kalo yg kafir sih silahkan aja wong sudah kafir . Inget yah saudaraku sesama muslim hati-hati koment nya

  48. riski Says:

    Kepada Abu jibril,jihader dan anti liberal&sekuler, kalo mau jihad mati sana di afgan, palestina bawa bomnya jangan di negara Indonesia. Guwe bayarin tiket pesawatnya. Mau mati kok ngajarin ke orang lain, kenapa gak dirinya adja dulu. Aneh khan AJ berkoar-koar tentang jihad sementara dia takut mati?

  49. joko wiododo Says:

    smuanya aja!!!!!coba baca “pasar malam agama” anthony de mello…..wuff…..agama jadi komoditi politik dan ekonomi yang paling menarik dan efektif…..smua agama itu baik….justru umat masing2 agamalah yang membuat citra agamanya buruk….

  50. jessi Says:

    Dengan membaca kabar tertangkapnya para terorris . saya turut bangga. Dan ada kata2 dari sudaraku diatas kalau mau jihat dan ngebom kenapa ga di AS saja…….????? eeee jangan dong saudara2 ku, kenapa karna suamiku orang AS. buktinya suamiku ga pernah memerangi ataupun memusuhi orang muslim.

  51. Maliki Says:

    Penduduk indonesia mayoritas beragama islam, sebagai moyoritas islam tidak mungkin dizolimi di negeri indonesia tercinta ini. Islam itu ajaranya baik, membawa damai tapi karena ada orang-orang seperti abu jibril yang katanya “islam”, inilah yg merusak citra islam itu sendiri.

    Penduduk dunia ini berapa jumlahnya saat ini?? berapa yang beragama islam??? berapa yang bukan islam??? terus yang bukan islam yg jumlahnya lebih banyak itu ciptaan siapa?? emangnya ada Tuhan yg lain menciptakan mareka??? Tuhan itu esa dan Ialah pencipta semesta alam beserta isinya termasuk manusia ciptaanNya yang mulia.

    Kasihan deh abu jibril…karena semua orang musuhnya….penduduk di dunia ini yg katanya “kafir” semua musuhnya…padahal jumlah mareka lebih banyak dan pintar-pintar dan canggih…termasuk fasilitas yang kita gunakan saat ini adalah karya mareka…. kasihan sekali orang-orang seperti abu jibril…

    • Abdullah Bazargan Says:

      Lho, kemarin aku lihat Abu Jibriel pake HP ama nonton TV. Pulangnya naek bus trans Jakarta. Trus dirumahnya ada motor honda th 76 parkir depan rumah. Kan aneh, masak dia pake karya orang kafir smua? Jepang kan kafir juga toh? Kalo mau perangi kafir, jangan nonton TV, pake HP, naek motor, naek bus, apalagi naek pesawat, haram hukumnya karena smua itu ciptaan kaum kafir. Anda perangi kafir tapi kok menggunakan fasilitas yang dibuat oleh mereka? Kalo mau masuk surga karena perangi kafir, tolong dong naek onta aja, gak boleh naek bus atawa motor. Malu dong, kan smua itu karya kaum kafir. Juga gak boleh pake corong halo2 waktu adzan, karena itu juga bikinan kafir.
      Kalo masih pake itu smua, ntar loo masuk neraka. Percuma dong ngebom, entar dikejar ama polisi trus kalo mati masuk neraka karena mesjidnya pake haloo2 buatan Cina. Cina itu kafir loh

  52. zentuas Says:

    Bagaimana saya tertarik memperlajari Alquran? wong perilaku orang-2(sebagian) sendiri tidak mengajarkan kedamaian kayak si Jibril! terus mengumandangkan kebencian dan permusuhan dan mengajari Tuhan. Eh,.. Tuhan tidak butuh pembelaan manusia, karena kita hanyalah manusia tidak sebanding dengan DIA. Siapa yang kafir sesungguhnya, Islam atau non Islam? wassaalam.

    • ppak doni Says:

      apa yang ada dalam pikiran anda 100% sama dengan pikiran saya bos. apa saya sudah salah langkah pilih agama ya?….

  53. joni Says:

    hai putra2ku yang tercinta ente2 semua pada pintar ngomong tp gak pintar berbuat sadarlah, seharusnya ente2 sekarang singsingkan lengan baju perangi kemiskinan and kebodohan gw gak kuat lg hiik…hiiik…hiik cucu2 gue pada berantem yang gak jelas apa yang dianteminnya… nooh lu pada lihat tu KPK udah keok, koruptor and antek2nya udah pada party nooh jgn lengah yaah kakek titipin bangsa dan negara ini padamu semua akur2 yaaaa?

  54. non blog Says:

    owalahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh… bikin puyeng aja neh

  55. dhammavira Says:

    Kita semua harus yakin bahwa cinta kasih dan perdamaian akan mengalahkan kebencian dan permusuhan, dan kebenaranlah yang akan menjadi pemenang melawan kejahatan. Oleh karena itu tugas utama dari Ulama dan Guru-guru Agama Islam untuk memberikan pengertian yang benar kepada umatnya tentang arti Jihad yang sesunguhnya. Semoga Agama Islam menjadi Agama yang membawa perdamaian dan rahmat bagi semua mahluk.

  56. muhamad kristiani Says:

    agama islam tidaklah jahat tapi orang2nya yang seperti iblis membunuh lah masuk surga yang ada mereka pembunuh ga akan pernah masuk surga bahkan neraka pun akan menolak mereka jangan lah menjadi agama yanbg sok suci karena semua agama di mata tuhan itu sama dan gak ada yang bisa menentukan orang itu pasti masuk surga yang bisa menetukan masuk tidaknya seseorang ke surga adalah tuhan jadi jangan anggap perbuatan orang itu benar dan ingat hanya manusia yang berbuat baiklah yang bisa masuk surga dan hanya orang2 tolol dan yang sudah ke hasut iblisnya jihad yang percaya bahwa apa yang di lakukan jihad benar kita tidak akan bisa memastikan diri kita masuk surga setelah meninggal kita akan di timbang seberapa besar amal kita seberapa besar kejahatan kita di bumi apakah pintu surga terbuka untuk kita atau malah sebaliknya jika anda biang perbuatan islam jihad itu di janjikan masuk surga?surga seperti apa, aman dan damai serta tenang atau malah panas dan siksaan sikaan yang di terima lalu bagaimana nasib korban bom justru yang memulai islam terlebih dahulu mereka iri dengki serta g terima kesuksesan china amerika dan negara2 maju lainnya yang memulai adalah islam yang menghancurkan gedung twin tower juga membunuh banyak orng2 china yang tak bersalah di kerusuhan mei,korban bos bali satu korban bom yang ada di indonesia lah yang di pastikan masuk surga serta para pelaku kejahatan selamanya ga akan pernah masuk surga ingat lah kata2 lagu ungu kita takut neraka namun kita juga tak pantas di surga dan banyaklah berbuat baik dengan berbuat baik maka kesempatan kita masuk surga jauh lebih besar bila kita lebih banyak berbuat jahat jangan harap pintu surgalah yang terbuka,yang terbuka hanyalah pintu neraka dan siksaan demi siksaan yang menanti kita saya 40 tahun lalu saya islam tapi saya sekarang kristen karena saya menikah dengan cina dan merasa kalau orang2 islam orang yang kafir dan so tau agama dan so paling suci dan membenci agama islam juga mewanti2 jangan sampai anak cucu saya menikah dng orang islam yang munafiq

  57. muhamad Says:

    saya 40 tahun lalu saya islam tapi saya sekarang kristen karena saya menikah dengan cina dan merasa kalau orang2 islam orang yang kafir dan so tau agama dan so paling suci dan membenci agama islam juga mewanti2 jangan sampai anak cucu saya menikah dng orang islam yang munafiq

  58. jihader Says:

    setuju !!!, islam harus ditegakkan dengan JIHAD !!!

  59. gie Says:

    jihadnya bagus,tapi jangan terlalu jauh untuk berjihad seperti itu,,

    di dalam diri kita pun masih banyak jihad yang belum terlaksana

    manusia itu belum ada yg sempurna,dan belum tahu apakah kita akan di terima ibadah.a atau g??

  60. ACI Says:

    Di bagian bumi yang lain terjadi bencana, kelaparan, kematian setiap hari dimana-mana tak terhitung jumlahnya mereka pengin tetap hidup, ada orang 2 yang berjuang di rumah-rumah sakit demi hidup dan supaya tetap bernafas…ya hidup memang berharga, karena Tuhan yang meng anugerahkanNya.
    Tapi di sisi yang lain ada yang berpikir keras, mencari strategi, mengumpulkan dana (apapun judulnya “Jihad ..what so ever” ) hanya untuk membunuh sesama ciptaan Tuhan, menciptakan ketakutan dan menghukum sesama manusia yang pengin hidup.
    Saudaraku sesama ciptaan Tuhan..mari kita bersatu, memerangi kemiskinan, kebodohan, biar Tuhan sendiri yang melakukan DaulatNYa, KekuasaanNya..dan KeadilanNya…biar negeri kita Indonesia ada kedamainan…Salam.

  61. zen Says:

    udah…udah…jangan saling memaki, kontemplasi aja sebelum berkomentar dan jangan saling merasa lebih baik dari yang lain. “SESUNGGUHNYA ORANG YANG MERASA AMAN DARI AZAB ALLAH ITULAH ORANG-ORANG YANG MERUGI”…..

  62. Noname Says:

    Biarlah kami (Non Muslim) disebut Kaum Kafir. Tapi setiap bencana alam kami selalu mengulurkan tangan menolong. Membuka dapur umum buat yg kelaparan, menumpangkan rumah buat berteduh, mengobati yg sakit dan mendoakan yg menyakiti kami.

  63. Al Barkah Says:

    kun fayakun, semua itu Allah S.W.T. yang kehendaki. mo bom, bo gempa, mo tsunami, dsb. tinggal manusianya yang berkaca pada diri sendiri. baca surat Al ‘Araf: 96

    • karlie montana Says:

      mas, kalo hujan, gempa, & tsunami ya emang takdir…klo ‘perilaku’ pengeboman itu jelas bukan. termasuk kalo kita melakukan perbuatan dosa kan kita jg ga bisa mengatakan klo itu kehendak-Nya shg ngapain hrs bertobat?

  64. manusia goblog Says:

    waduh2…. sebenernya orang indonesia pinter2… pinter comentar, pinter argumen, tapi kadang ya, cuma komentar thok, cuma argumen thok, coba dong, cari jalan keluar bareng…. sudah banyak masalah, ini lagi ribut yang gak bikin selesai masalah…. klo saya mah, diem itu emas. No comment!!!

  65. saefuddin Says:

    penulis buku di atas atas provokator atas segala kerusuhan yang berunsurkan agama, dikarenakan penulis itu dengan tak berdosa memberikan kabar kepada rekan seagama bahwa perang atas kepentingan agama itu akan masuk surga dan tidak berdosa. pembaca buku ini apabila imannya tidak kuat maka dengan mudahnya akan mempercayakan apa yang ditulis oleh provokator ini, maka tidak heran kalo Indonesia tidak pernah tenang. kerukunan beragama selalu saja diganggu gugat oleh kelompok yang mengatasnamakan agama yang mayoritas di indonesia. kenapa islam punya musuh? bukankah agama mengajarkan untuk berdamai? sesama manusia diciptakan untuk hidup berdampingan tanpa memikirkan suku dan ras nya. itulah pesan alam belakangan ini, dengan adanya bencana alam itulah manusia baru akan sadar apa arti kehidupan ini. damailah hai manusia.

  66. "penonton" Says:

    Pohon yang baik tidak pernah menghasilkan buah yang buruk

  67. ppak doni Says:

    saya jadi berpikir, apakah islam itu memang kaya yang dikatakan si abu jibril itu ya? waah, kalau gitu saya salah nih pilih agama. sepanjang yang saya kira selama 40 tahun sebagai muslim, agama islam itu penuh kedamaian. ternyata katanya si abu (yang saya yakin dah berkali-kali katham baca alquran) kok bertentangan dengan yang saya kira ya?? bu, abu…kamu ini agamanya islam kayak saya ya bu? kok beda pendapat ya bu? yang bener kamu apa saya sih bu? pendapat saya sih islam itu penuh kedamaian bukan kekerasan kayak yang ada di batok kepalamu bu. saya salah ya bu?

  68. ananda rizky Says:

    ini logika yah…ALLAH yg menciptakan manusia..klo manusia membenci Allah..itu hak Allah yg membunuh, bukan manusia yang main hakim sendiri. banyak orang islam yang baik dan berpendidikan, bahwa jihad itu utk keperluan yg benar, bukan membunuh. membunuh itu kan seperti binatang.

  69. YOUDIZ Says:

    Orang Islam di Indonesia tinggal kuantitasnya aja, secara kualitas jauh. Lihat aja komentar2nya. Bagaimana mau di ajak berJihad, kalo membenarkan jihad aja tidak mau. Memangnya Islam punya Mak LO apa??
    Lihat Tuntunan kita Rasul dan para anbiya, gak ada cerita bekerja sama dengan musuh ISlam. Amerika itu bukan musuh pisik, tapi ideologi mereka bukan hanya memusnahkan islam generasi sekarang, tapi seluruh next generasi, udah ada di bawah mereka. Mereka gak usah ngurusin abu jibril yang pemahamannya luar biasa ttg islam karena anak2 bangsa ini akan mengurusnya sendiri.
    Orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada Muslim Sejati. dan itu Firman Allah. Kalo mereka senang kepada anda, berarti anda bukan muslim sejati, thats it. OR Mungkin Quran sudah tidak cocok untuk anda.
    Kembalilah kepada ISlam yang KAFFAH, janganlah mengikuti Nafsu kita.
    Contohlah Rasul dan para sahabat. Wassalam

  70. zulkarnaen Says:

    prinsip dasar manusia tidak saling menyakiti apalagi saling menyerang
    tp ajaran aj menurut saya sudah menyimpang dengan dalih agama apapun tidak di bener kan apalagi membunuh
    wedusssssss

  71. abdullah Says:

    Wahai kaum muslimin, mari bersatu padu memberantas kebathilan dimuka bumi. mari senantiasa berpegang pada Al Qur’an dan Assunnah. Yahudi dan Nasrani tidak akan berhenti memerangi Islam(agama yang haq) selama mereka tidak mengikuti milah(ajaran) mereka. Mereka(yahudi dan nasrani) adalah musuh Allah yang musti kita perangi.

  72. achmad Says:

    bagimu keyakinanmu dan bagiku keyakinanku…hidup adalah ANUGRAH
    bersyukur,ibadah dan jalankan usaha….semoga tuhan melindungi KITA atas semua yang terjadi..

  73. the beginner Says:

    bener-bener ga tau deh..kenapa.manusia bisa saling membenci dengan saudara-saudaranya sendiri.(khan asalnya dari adam dan hawa..)
    kenapa kalau beginner seperti saya menjadi BERPIKIR gara-gara berideologi jadi bernegative thinking antara 1 dengan yang lain..
    mengapa pihak yang bernegative thinking ini..(golongan pengebom) ga melihat pengorbanan orang lain untuk mereka….dalam masyarakat…banyak yang sudah mengalah…tapi…aduh…masih dibom juga…

  74. karlie montana Says:

    Jepang pas Perang Dunia ketika dibombardir AS sdh pasti rakyatnya mengutuk AS….lantas ‘semangat’ apa yg membuat mereka bangkit & bahkan bisa menjadi negara maju ? hitung2an apa yg mereka pake shg bangkit? kalkulasi apa yg mereka pake? bgmn cara Jepang melawan AS?

    Bahwa negara2 Islam (saya membedakan antara Islam sbg din dgn orang Islam sbg orang) merasa tersakiti oleh AS sdh pasti mengutuknya….lantas ‘semangat’ apa yg membuat mereka tetap & tetap terpuruk? hitung2an apa yg mereka pake shg bukanya maju tapi malah semakin mundur? kalkulasi apa yg mereka pake? bgm cara negara Islam melawan AS?

    bandingkan keduanya, & gak masalah klopun negara Islam harus belajar walaupun harus ke negeri Jepang kan?

  75. asbun Says:

    jangan bilang teroris,.. bilang aja fanatisme agama. Tiap agama punya orang2 kayak gini,.. Hindu punya ‘Macan Tamil” yg hobi bom bunuh diri, kristen punya teroris ngawur di pedalaman Papua yg suka nembakin pegawai freeport, IRA di Irlandia, ETA di Spanyol Yahudi punya Lions Club tempat ngumpulnya Iblis kapitalis,.. semua ada,… so,.. jangan cap umat Islam Terorist!! Liat umat kalian masing2 dah beres blum!!

  76. adi Says:

    Jangan memusuhi amerika. Kita telah dibodohi oleh orang yang menyebarkan ajaran jihad dialah orang kafir. Disaat negara kita kena bencana, amerika yang datang membantu kita sedangkan arab merupakan negara islam sama sekali tidak ambil bagian untuk membantu indonesia yang kena bencana. Sungguh sangat disayangkan masyarakat indonesia telah dibodohi oleh segelintir orang yang menamakan dirinya islam untuk menyebarkan ajaran jihad yang tidak dibenarkan oleh agama islam itu sendiri. Jadi semua masyarakat indonesia sadarlah dan bangunlah negara indonesia dengan bersama sama dalam keanekaragaman budaya bukan membodohi sesama kita dalam bermasyarakat apalagi mengatasnamakan islam dengan ajaran yang tidak benar, dan sadarlah kita bukanlah tuhan jadi jangan sok tau atau menambahkan ajaran yang ada di dalam agama.

  77. the beginner Says:

    untuk saudara abdullah yang menyatakan Yahudi dan nasrani adalah musuh Tuhan Allah sehingga harus diperangi..saya turut bersedih atas pikiran sempit anda…tapi jika seandainya tetangga anda ada yang nasrani trus anda musuhi dan kemudian anda bunuh lalu anda akan mendapatkan pahala,apa benar demikian? pernahkah anda berpikir jika anda adalah kaum minoritas sambil mengetahui bahwa keminoritasan anda diincar oleh kaum mayoritas untuk diperangi,terlintaskah dibenak anda untuk tetap mengasihi atau memaafkan kaum yang memerangi anda? jika tidak,bagi saya anda kurang islam,jika iya…anda islam banget.

  78. Fandu Says:

    sepintar”nya org yg mengerti tentang ajaran agama . .belum tentu dia yang paling benar dalam menjalankan semua apa yg menurutnya benar . .kita hidup didunia ini hanya ada 1 tujuan . .hidup damai saling menghormati 1 sama lain antar umat beragama . .bukan pengeboman jalan terbaik dalam memerangi suatu masalah yang sangat “SENSITIF” . .lihatlah orang disekitarmu yang menjadi korban . .apakah kau tidak berfikir bahwa mereka merasakan sakit yang amat dalam . .bukan 1 orang maupun beberapa orang saja yang merasakan dampaknya . .tetapi “KITA BANGSA INDONESIA” . .merasakan sakit yang amat dalam atas kejadian-kejadian pengeboman akhir-akhir ini . .yang kita perlukan saat ini hanyalah “KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA” bukan “PERANG ANTAR AGAMA” ! . .perang bukanlah jalan yang tepat untuk menyelesaikan suatu persoalan . .maaf jika memang ada kata” saya yang salah . .terima kasih telah membaca tulisan saya ini .

  79. jayalahpaluarit Says:

    wakwakwk lucu2 ni orang, keliatan sapa yg sempit mikirnya… LIHAT CHINA!!! tanpa agama juga bisa, mana ada amerika/arab yg berani macem2, paling yg berani yahudi doang…,jgn2 mereka (china) bangsa pilihan ya.. heuheueheh, coba jaman sukarno ga di gulingin CIA kita bisa juga dah kaya mereka, indonesia masih keblinger euforia kemerdekaan, demokrasi, kebebasan, jadinya apa? di china juga banyak yg miskin tapi jumlahnya??? coba deh liat di mbah google pendapatan perkapitanya…. mau maju nih indonesia? tiru china! KOMUNIS JAYA….!!!

  80. islam forever Says:

    saya sangat prihatin dengan komentar2 yang sudah ada,banyak komentator dari non islam yang memanfaatkan momen jihad sebagai upaya menjelekkan islam.bagi saya yang awam ,mengartikan jihad adalah perang itu benar adanya,tapi jihad seperti apa yang harus di jalani,boleh umat islam berjihad,malah mungkin di haruskan,saat afghanistan,palestina,dan negara2 islam di perangi oleh penjajah modern.kalau melakukan pengeboman di negara sendiri itu jelas sangat salah.dan saya sependapat dengan danz,bahwa dalam sebuah hadist di sebutkan bahwa pada suatu masa ,islam akan di hancurkan dari dalam .dan mungkin pada kenyataannya mungkin sekarang ini.saya tidak yakin bahwa nurdin m top dkk itu benar2 orang islam.mungkin juga dia adalah orang orang yang di tugaskan menghancurkan citra islam,dengan dalih mengakkan jihad.yang jelas saat ini yang perlu kita bahas adalah semangat memajukan bangsa dan rasa solidaritas kita yang semakin hari ssemakin menyusut.mari kita sesama bangsa saling mencintai,saling menghormati.kita perangi kemiskinan dan kebodohan,karena itu adalah salah satu jihad yang paling nyata.

  81. thee Says:

    ya ya ya ya, semuanya sibuk melihat keburukan orang lainnya, sibuk membenci yang berbeda darinya. wah wah wah mungkin dunia memang akan dan harus segera kiamat nih, agar hanya Dia dan KedamaianNya yang tertinggal disini.

  82. ejanmuktapin Says:

    sesungguhnya keberhasilan kaum yahudi yang berkuasa di amerika juga menguasai dunia telah membiaskan arti jihad arti islam juga syariat islam,bagi siapa saj yang pernah mebaca kesultanan DEMAK dimasa lampau pasti akan merasa bahwa pada saat ini telah sewajarnya kita kembali kepada sariat islam yang sebnarnya, bukan menganut paham LIBERALISME KOLONIALISME PENJAJAHAN yang telah dibawa oleh para penjajah BELANDA dan sekutunya untuk menjajah bumi tercinta ini,apakah kita lupa iprahnya BUNG HATTA yang telah menghidupkan ekonomi kerakyatan dgn KOPERASINYA,bukan mengikuti kaum KAPITALISME apakah kita sadar itu.
    semoga kita bisa n dapat merenung kembali peran ISLAM di
    masa lalu yang telah berjuang demi merdekanya negri ini dari penjajah negara BELANDA atau memang kita udah bebal terbiasa dijajah ?
    salam yang merindukan islam ditegakkan di negri tercinta ini

  83. taruna Says:

    mnurut gw biarkan org2 kafir menjalankan ibadahnya,selama kaga ganggu org2 muslim.
    tapi kalo macem2 ama org2 muslim baru gw brtindak.
    gw ga ganggu lo kafir,& lo jangan ganggu sodara2 gw.
    i love u palestin,aing geuleuh ka sia iprit2 israel anjing!!!

  84. ahmad Says:

    oya,gw punya rekan kerja yang kristen tapi gw ga nganggap dia musuh gw.karna dia slalu mendukung gw dalam beribadah.jadi meskipun beda agama jangan saling bermusuhan,karna di dunia ini semuanya ciptaan Allah.manusia hidup di dunia untuk saling mengenal & menghormati.karna islam mengajarkan untuk cinta damai.
    HaturNuhun.

  85. Mr.Nunusaku Says:

    Mengapa ngak bom seluruh pesanteren karena disana terdapat islam teroris yang harus dibasmi sampai tundas, kalau mau buat syariat ketanah suci Mekah karena disana banyak manusia munafik islam.

    Anda mau membuat syariat islam di Indonesia, bangkin dulu nabi Muhammad di Medinah, jangan mimpi disiang bolong.

  86. miranti Says:

    pendapat saya ..berjihat itu boleh, tapi untuk yg benar. bukan untuk membunuh.

  87. Lenny Says:

    Surgi just wanna say “PEACE AND LOVE “. Hidup sudah susah dibuat susah pula otaknya dan akhirnya susaaaaaaaaaaaaaaah selamanya….kapan majuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunya…..Indonesiaku.

  88. Mr.Nunusaku Says:

    BOM UNTUK AMERIKA ITU SYA….ITU BENAR KATAMU…DAN DENGAR JUGA KATAKU, KITA MEMBANTAI ISLAM ITULAH SYAH.
    ————————————————————————————
    KALAU ISLAM INGIN MEMBANTAI ….amerika dan Jahudi kresten memang itu syah…hak kamu berpikir, begitupun hak kamu berpikir jika islam dibantai dimana-mana, itulah hasil dari cara kamu berjihad dijalan Allah mu, dan kamu wajib juga membantai ;

    ‘KELADAI-KELADI LIAR ISMAIL ISLAM’

    Jadi jika ada pembantaian 4000 muslim Rohingya di Myanmar,
    itulah hak mereka kan…itu syah aja, dan kalau ada 8000 yang hilang muslim Rohingya…..kemungkin diculik dibunuh dan dihilangkan…..semuanya ‘SYAHKA’.

  89. Mr.Nunusaku Says:

    Dunia ini dalam bencana bencana itu selalu terjadi karena adanya muslim didunia ini, mengapa saya dapat katakan demikian sejaka kehadiran nabi Palsu Muhammad bin Abdulah dengan Al Quran ciptaan yang menabur kebencin dimana-mana…hasil dari apa yang nabi palsu bangsa Arab Muhammad bin Abdulah melakukan kebencian dan pembunuhan karena ajaran islam….hasil dari buahnya nabi palsu Muhammad islama sekarang dikejar dan dibantai dimana-mana.

    Oleh sebab itu jangan jadi muslim islam, pasti akan dibantai dimana-mana…..karena musuh dunia saat ini adalah ajaran islam yang sukah membantai Jahudi dan kresten….lihat peristiwa teroris islam 11 september WTC di USA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: